AKR Corporindo Bagi Dividen Rp1,48 Triliun

- 28 April 2023, 14:49 WIB
RUPST PT AKR Corporindo Tbk Tahun 2023 dilaksanakan di AKR Gallery West, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 28 April 2023  secara hybrid. Foto: AKRA
RUPST PT AKR Corporindo Tbk Tahun 2023 dilaksanakan di AKR Gallery West, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 28 April 2023 secara hybrid. Foto: AKRA /

SEPUTAR CIBUBUR – Pemegang Saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) hari ini menyetujui dividen sebesar Rp1,48 triliun atau setara dengan Rp75 / saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang merupakan 61,6% dari Laba Neto 2022 yang mencapai Rp2,4 triliun.

RUPST PT AKR Corporindo Tbk Tahun 2023 dilaksanakan di AKR Gallery West, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 28 April 2023  secara hybrid menggunakan aplikasi easy KSEI yang dihadiri oleh Pemegang Saham, Direksi, Dewan Komisaris Perseroan beserta pejabat penting lainnya.

Di dalam RUPST tersebut disetujui pembayaran dividen Rp75/saham. Dividen final Rp 50 per lembar saham akan di baya setelah kurangi dividen interim Rp 25/lembar saham yang telah dibayarkan pada tanggal 16 Agustus 2022. Final dividen sebesar Rp 50/lembar saham akan dibayar pada tanggal 24 Mei 2023.

Baca Juga: AKR Corporindo Laporkan Pertumbuhan Laba Bersih Rp607 Miliar

Selain itu, RUPST juga menyetujui Sofyan Djalil sebagai Komisaris Perseroan menggantikan I Nyoman Mastra yang telah mengabdi selama 15 tahun. Sofian Djalil akan menjabat sebagai Komisaris perseroan untuk periode sisa Dewan Komisaris yaitu sampai dengan RUPS Tahunan yang akan diadakan pada tahun 2025.

RUPST PT AKR Corporindo Tbk Tahun 2023 dilaksanakan di AKR Gallery West, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 28 April 2023  secara hybrid. Foto: AKRA
RUPST PT AKR Corporindo Tbk Tahun 2023 dilaksanakan di AKR Gallery West, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 28 April 2023 secara hybrid. Foto: AKRA
Dr Sofyan A Djalil SH MA MALD tercatat memiliki banyak pengalaman di sektor publik maupun swasta, di antaranya pernah menjabat sebagai Menteri Kabinet Indonesia selama 13 tahun di bawah kepemimpinan dua Presiden, dan sebagai Komisaris Utama, Komisaris, juga Penasihat di berbagai perusahaan, baik Badan Usaha Milik Negara, Perusahaan nasional maupun Perusahaan Multinasional.

Secara keseluruhan, RUPST Perseroan menyetujui 5 Agenda sebagai berikut:

Pertama, Persetujuan dan pengesahan atas Laporan Direksi mengenai jalannya usaha Perseroan dan tata usaha keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 serta persetujuan dan pengesahan atas Laporan Keuangan Perseroan termasuk di dalamnya Neraca dan Perhitungan Laba/Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 yang telah diaudit oleh Akuntan Publik Independen.

Baca Juga: AKR Corporindo Raih Penghargaan Most Outstanding Industrial Company AsiaMoney Award

Selanjutnya persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan, laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah