Inilah Jadwal Konser dan Festival Musik Sepanjang Tahun 2023 di Indonesia

- 8 Februari 2023, 11:10 WIB
Konser Musik
Konser Musik /Brain Sihotang/Kemenparekraf

SEPUTAR CIBUBUR - Setelah hampir tiga tahun “puasa” nonton konser offline, akhirnya konser musik di Indonesia mulai kembali rutin digelar sejak pertengahan 2022 lalu.

Tahun ini, tidak tanggung-tanggung, kabarnya ada banyak musisi lokal hingga internasional yang sudah menjadwalkan manggung di Indonesia sepanjang 2023. Sekadar informasi, belum lama ini girl group asal Korea sukses menggelar konser di Indonesia, yakni ITZY. Konser yang bertajuk “The 1st World Tour CHECKMATE”.

Konser tersebut berlangsung pada 4-5 Februari 2023 di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta, dan semua tiketnya terjual habis!

Melihat kesuksesan pagelaran konser musik di Indonesia tersebut tentu menjadi awal yang baik dalam mendukung kebangkitan industri kreatif di Indonesia pasca pandemi. Mengingat, konser musik berperan besar dalam mempromosikan Indonesia secara lebih luas. Terutama dalam mendatangkan wisatawan mancanegara. Selain konser musik girl group ITZY, masih banyak musisi lokal dan mancanegara yang dijadwalkan manggung di Indonesia.

Baca Juga: IHSG Hari ini 8 Feb 2023 Cenderung Variatif, Bursa Asia Pasifik dan Eropa Mixed saat Bursa AS alami Kenaikan

Siapa saja mereka? Berikut jadwal konser musik yang akan digelar di Indonesia sepanjang 2023:

1.Westlife
Boy band asal Irlandia, Westlife, akan kembali menyapa penggemar Indonesia selama dua hari. Rencananya, konser bertajuk “Wild Dreams Tour Indonesia” akan digelar pada 9 Februari 2023 di ICE BSD Tangerang, dan 11 Februari 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Menariknya lagi, boy group beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, dan Kian Egan ini juga bakal mampir ke Bandung, Jawa Barat. Kedatangannya ke Bandung untuk tampil dalam konser bertajuk “Playlist Love Festival 2023” pada 12 Februari 2023.

2.Festival Pasar Musik
Konser musik di Indonesia yang tidak kalah menarik dikunjungi adalah Festival Pasar Musik. Nantinya, Festival Pasar Musik bakal menampilkan sederet musisi ternama di tujuh panggung dengan tema yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah