Pengusaha Jam Tangan Mewah Irwan Mussry Terseret Kasus Gratifikasi Bea Cukai

- 15 Mei 2024, 15:16 WIB
Potret Maia Estiany dan Irwan Mussry.
Potret Maia Estiany dan Irwan Mussry. / Instagram/@maiaestiantyreal/

SEPUTAR CIBUBUR- Pengusaha jam tangan mewah IIrwan Mussry yang juga suami artis Maia Estianty diduga terseret kasus gratifikasi yang melibatkan mantan Kepala Bea Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Eko Darmanto.

Nama Irwan Mussry ikut disebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Luki Dwi Nugroho dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya, Jawa Timur, Selasa 14 Mei 2024.

Luki menyebut sejumlah nama pengusaha dalam dakwaan gratifikasi yang dilakukan mantan Kepala Bea Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Eko Darmanto. Salah satunya suami Irwan Daniel Mussry alias Irwan Mussry.

Baca Juga: Pengusaha Sumatera Utara Johny Pardede Meninggal Dunia 

"Sebagai aparat sipil negara, terdakwa menerima gratifikasi dari beberapa pihak saat menjabat kepala Bea Cukai DIY," kata Luki.

Selain Irwan Mussry yang disebut memberi gratifikasi Rp100 juta, gratifikasi juga diterima dari berbagai pihak antara lain, dari Andri Wirjanto sebesar Rp1,37 miliar dan  Ong Andy Wiryanto Rp 6,85 miliar

Gratifikasi juga berasal dari David Ganianto dan Teguh Tjokrowibòwo sebesar Rp300 juta dan Lutfi Thamrin serta M Choiril masing-masing sebesar Rp200 juta.

Baca Juga: Renungan Malam Kristiani: Usahakan Segala Tenaga 

Kemudian, ada yang berasal dari Rendhie Okjiasmoko Rp30 juta, Martinus Suparman Rp930 juta, Soni Darma Rp450 juta, Nusa Syafrizal melalui Ilham Bagus Prayitno sebesar Rp250 juta dan Benny Wijaya Rp60 juta.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah