Renungan Malam Kristiani: Selalu Ada Jalan

- 11 Mei 2024, 18:45 WIB
Ilustrasi seorang anak sedang bermasalah, perlu kepedulian orang-orang terdekat untuk menemukan jalan keluar.
Ilustrasi seorang anak sedang bermasalah, perlu kepedulian orang-orang terdekat untuk menemukan jalan keluar. /Pixabay/Sasin Tipchai

SEPUTARCIBUBUR- Ayat renungan kita pada saat ini terdapat dalam 1 Korintus 10:13 tertulis demikian:

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Indonesia akan mempunyai jalan terowongan bawah laut yang menghubungkan ruas tol Balikpapan dan Samarinda menuju ke ibukota Nusantara.

Baca Juga: Lagi Liburan di Bali? Wajib Coba Kuliner Ini

Diperkirakan terowongan bawah laut ini akan selesai pada tahun 2027. Berbagai negara lain di dunia sudah memiliki terowongan bawah laut.

Salah satu terowongan bawah laut tertua yang ada di dunia adalah terowongan Channel, yang menghubungkan Perancis dan Inggris dengan panjang sekitar 37,9 km.

Tuhan memberikan hikmat kepada kita manusia untuk mencari solusi atas setiap persoalan. Membangun tol bawah laut adalah hal yang sulit tapi terbukti bukanlah hal yang mustahil untuk dikerjakan.

Baca Juga: Harga Jual Kembali (Buyback) Emas Batangan Antam Hari Ini Sebesar Rp1.225.000 Per gram

Hikmat Tuhan memampukan kita untuk memikirkan jalan keluar dari permasalahan, dan Tuhan pun secara aktif bekerja memberikan jalan kepada kita di saat tidak ada jalan.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah