Ini Kepengurusan Baru ORARI Kota Yogyakarta Periode 2022-2025

30 Januari 2023, 08:00 WIB
Pengurus ORARI Lokal Kota Yogyakarta (OLY) Periode 2022-2025 /

SEPUTAR CIBUBUR - Kepengurusan  baru  Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Kota Yogyakarta periode 2022-2025 hasil Musyawarah Daerah ORARI Lokal Kota Yogyakarta (OLY) pada 25 September 2022 lalu, dikukuhkan oleh Ketua ORARI DIY HR Ambar Parama Putra SH  (YB2UFM), pada Minggu (29/1/2023).

Susunan pengurus yang dikukuhkan dan dilantik tersebut adalah Ir Rifqi Rizal MT (YB2XPF/Ketua), Edy Karsono SE (YC2YIZ/Wakil Ketua), FA Totok Indriatno (YD2VNF/Ketua Bidang Organisasi), drh Lukas Budi Purwanto (YD2WPL/Ketua Bidang Operasi dan Teknik), Andi Bharoto Setyawan (YD2YYD/Sekretaris), Ika Chandra Maulida (YD2UZC/Wakil Sekretaris), Rudy Hartono (YC2VDI/Bendahara), Pratama Sudarmaji (YC2VEM/Wakil Bendahara).

Baca Juga: Ada 1.000 Dosis Sinovac di Vaksinasi Orari Lokal Makassar, 23-24 Oktober: Link Daftar bit.ly/vaksinorari

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Ketua Bagian, Ketua Seksi, Koordinator Wilayah (Korwil) dan Seksi.

Seperti diketahui, ORARI merupakan organisasi radio amatir yang mempunyai kegiatan dukungan komunikasi (Dukom) dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, swasta dan masyarakat. ORARI juga membantu institusi masyarakat yang membantu upaya Penanganan Bencana dan memerlukan dukungan komunikasi darurat (emergency communication).

“Kami berharap segenap Pengurus Orlok Kota Yogyakarta dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal,” ujar HR Ambar Parama Putra.

Baca Juga: Tingkatkan Standar Keberlanjutan, Ericsson Luncurkan Radio Ini

Selanjutnya Ambar juga berharap pengurus dan anggota OLY dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan kegiatan yang telah dilakukan selama ini. Di samping itu, juga terus berupaya untuk memanfaatkan kesempatan dalam mengikuti ujian kenaikan tingkat (Ujian Negara Amatir Radio/UNAR).

“Selaku ketua saya berharap seluruh pengurus menjaga kekompakan seperti yang dalam kepengurusan sebelumnya”, harap Rifqi Rizal.

Ir. Rifqi Rizal, MT (YB2XPF) Ketua ORARI Lokal Kota Yogyakarta periode 2022-2025
Rifqi Rizal yang merupakan ketua OLY Kota Yogyakarta periode sebelumnya juga mengingatkan bahwa tugas ORARI memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui radio telekomunikasi. Seluruh pengurus dan anggota OLY dapat menjalankan perannya dalam menyampaikan informasi penting, terutama dalam peristiwa kebencanaan ketika infrastruktur telekomunikasi lainnya terganggu.

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Siaran Pers

Tags

Terkini

Terpopuler