Polri Kaji Penggantian Warna Seragam Satpam Karena Hampir Terlihat Sama Dengan Polisi

- 14 Januari 2022, 11:50 WIB
Polri Kaji Penggantian Warna Seragam Satpam Karena Hampir Terlihat Sama Dengan Polisi
Polri Kaji Penggantian Warna Seragam Satpam Karena Hampir Terlihat Sama Dengan Polisi /Arif Rohidin/

SEPUTAR CIBUBUR - Seragam Satpam yang dahulunya berwarna putih dan biru diketahui telah berganti warna menjadi cokelat mirip seperti seragam Polisi.

Hal tersebut dikarenakan Satpam atau satuan pengamanan itu sendiri adalah perpanjangan tangan dari Polisi yang memiliki kewenangan kepolisian terbatas.

Seragam cokelat yang saat ini dikenakan oleh Satpam atau satuan pengamanan tersebut merupakan hadiah dari Polri yang mana HUT SATPAM diperingati setiap tanggal 30 Desember.

Baca Juga: Ngeprank Satpam dengan Masker Tipuan, Dua Turis Terancam Dideportasi

Kebingungan masyarakat untuk membedakan antara satuan pengamanan atau Satpam dan Polisi akhirnya dijawab oleh Polri.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Polri kini tengah mengkaji penggantian warna seragam dinas satpam.

"Seragam itu kan ada baju dan celana. Nah ini yang akan dikaji adalah baju, bajunya saja," kata Ramadhan dalam konferensi pers di Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022.

Dijelaskan Ramadhan, baju seragam dinas Satpam tersebut rencananya akan diganti warnanya dengan warna lebih muda dari warna baju anggota penegak hukum dari jajaran kepolisian, atau Polri, yang sudah melekat erat di benak publik, yakni cokelat tua.

"Jadi kalau baju Polri coklat, rencananya baju Satpam tersebut lebih muda menjadi coklat muda, dengan warna celana tetap," kata Ramadhan.

Halaman:

Editor: Danny tarigan


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network