Muhammadiyah Luncurkan Program 1000 Cahaya

- 14 Mei 2024, 07:08 WIB
   Muhammadiyah Luncurkan Program 1000 Cahaya
Muhammadiyah Luncurkan Program 1000 Cahaya /ANTARA

SEPUTAR CIBUBUR-Muhammadiyah meluncurkan Program 1000 Cahaya demi mendorong kesadaran masyarakat untuk mulai mencari alternatif energi yang jauh lebih ramah lingkungan.

Azrul Tanjung, Ketua Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyatakan sumber energi dominan yang selama ini digunakan untuk aktivitas sehari-hari mulai mengalami keterbatasan dan menimbulkan dampak buruk terhadap lingkungan.

Program 1000 Cahaya merupakan program untuk membangun Green Movement dengan fokus pada ranting, sekolah, pondok pesantren, dan masjid.

 Baca Juga: BPK Beri Penjelasan Terkait Permintaan Uang Sogok Rp12 Miliar ke Kementan

“Dalam tiga tahun kita berharap akan ada 1000 aksi dan memberikan cahaya pada sisi gelap dampak krisis iklim,” kata Azrul, dalam keterangan resminya dikutip Minggu, 12 Mei 2024.

Menurut Azrul, tim MLH PP akan segera menyusun roadmap untuk mengembangkan lebih lanjut lagi program energi terbarukan, melalui wakaf dan sedekah energi. “Semoga program memberi manfaat secara maksimal sehingga berkah dan menjadi amal ibadah kita semua,” ungkapnya. 

Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menegaskan, program ini merupakan bagian dari tindak lanjut keputusan Muktamar Muhammadiyah.

 Baca Juga: Living World Kota Wisata Cibubur Gelar Japan Festival, Catat Tanggalnya

Mu’ti menyatakan, pihaknya memberikan perhatian serius terhadap climate change, dan melalui program ini organisasinya berusaha mengembangkan renewable energy resoources, dan juga penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah