BSI Maslahat Bantu Penyintas Banjir Ogan Komering Ulu

- 17 Mei 2024, 11:12 WIB
Bantuan diserahkan langsung oleh Branch Manager, Bagus Prabowo kepada Bupati OKU Teddy Meilwansyah di posko Dinas Sosial  di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Senin (13/5/2024). Sumber: BSI Maslahat
Bantuan diserahkan langsung oleh Branch Manager, Bagus Prabowo kepada Bupati OKU Teddy Meilwansyah di posko Dinas Sosial di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Senin (13/5/2024). Sumber: BSI Maslahat /

SEPUTAR CIBUBUR  - BSI Maslahat bersama BSI Kantor Cabang Pembantu Baturaja menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di lokasi bencana Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan. 

Jumlah bantuan yang disalurkan senilai Rp20 juta. Bantuan disalurkan dalam bentuk sembako, pakaian, dan vitamin. Bantuan diserahkan langsung oleh Branch Manager, Bagus Prabowo kepada Bupati OKU Teddy Meilwansyah di posko Dinas Sosial yang berlokasi di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Senin, 13 Mei 2024.

Banjir di Kabupaten OKU diakibatkan oleh luapan Sungai Ogan setelah diguyur hujan deras. Tercatat pada Minggu, 12 Mei 2024 sekitar 5.000 rumah terendam banjir di beberapa desa di Kabupaten OKU dengan ketinggian air mencapai 1,5-2 meter. 

Baca Juga: BSI Maslahat Terima CSR & PDB Awards 2024

Tak hanya itu, 4 rumah ibadah dan lahan perkebunan serta pertanian seluas 10 hektar juga ikut terendam. Sejumlah jembatan gantung juga rusak. Masing-masing jembatan gantung yang rusak berada di Desa Karang Agung, Pusar, Banu Ayu dan Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan.

BSI Maslahat bersama BSI Kantor Cabang Pembantu Baturaja salurkan bantuan ke penyintas banjir di lokasi bencana Kelurahan Pasar Baru, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel. Sumber: BSI Maslahat
BSI Maslahat bersama BSI Kantor Cabang Pembantu Baturaja salurkan bantuan ke penyintas banjir di lokasi bencana Kelurahan Pasar Baru, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel. Sumber: BSI Maslahat
PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah mengungkapkan banjir kali ini merupakan yang terbesar terjadi di OKU. Banjir itu merendam 40 Desa di 5 kecamatan yakni Baturaja Barat, Peninjauan, Baturaja Timur, Lubuk Batang dan Kedaton Peninjauan Raya.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para penyintas banjir. “Harapan saya bantuan yang disalurkan BSI dan BSI Maslahat dapat sedikit meringankan beban para penyintas banjir,” ucap Sukoriyanto.

Baca Juga: BSI Maslahat-BSI Hibahkan Mobil Sekolah kepada Pemkab Mukomuko

Pemkab OKU menetapkan status tanggap darurat banjir. Penetapan tersebut pasca banjir besar melanda daerah Kabupaten OKU. Di samping juga banjir yang terjadi di OKU sudah berdampak terhadap kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, pemenuhan kebutuhan dasar dan sebagainya.

BSI Maslahat adalah lembaga Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah. (Lucius GK)

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah