Perkumpulan Marga Panggabean Gelar Pesta Ucapan Syukur di Rumah Perubahan

- 18 Mei 2024, 06:04 WIB
Keluarga Besar Panggabean se Jabodetabek kumpul mempersiapkan acara Pesta Ucapan Syukur 2024
Keluarga Besar Panggabean se Jabodetabek kumpul mempersiapkan acara Pesta Ucapan Syukur 2024 /Foto : Ist/

SEPUTAR CIBUBUR - Perkumpulan Marga Panggabean se Jabodetabek akan mengelar Pesta Ucapan Syukur dan penggalangan dana dalam kegiatan sosial yang akan dihelat di Rumah Perubahan, Jakarta Timur pada Minggu, 19 Mei 2024.

Ketua Umum Panggabean Se Jabodetabek St. Jhonny Panggabean mengatakan, pesta ucapan syukur digelar sebagai bentuk rasa terimakasih yang telah dirasakan atas kondisi keamanan dan kedamaian pasca pesta demokrasi medio Februari 2024 lalu.

"Karenanya perlu mengucap syukur dengan doa dan ibadah agar Indonesia lebih maju, aman dan damai, dan mendoakan generasi keluarga Panggabean dapat memberikan dampak positif bagi negeri ini ditengah modernitas dan perkembangan teknologi," ujar Jhonny Panggabean dalam keterangannya, Jakarta, Jumat 17 Mei 2024.

Baca Juga: Menag: Paus Fransiskus Datang ke Indonesia September

Dia menekankan acara ini sebuah momentum penting untuk mengenal lebih dekat lagi ikatan kekeluargaan sesama marga Panggabean ditengah bertumbuhnya generasi baru yang ada di Jabodetabek, agar dapat menjaga dan memperkuat identitas budaya sebagai suku Batak.

"Inilah panggung untuk memperkuat persaudaraan dan kehadiran punguan sangat bermanfaat di samping sebagai sarana untuk mempererat persatuan, kerukunan dengan diimbangi budaya dan adat semua bisa bersatu dalam tali persaudaraan, selain itu meningkatkan rasa kepedulian sosial," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Drs. Ojak Panggabean,MM menambahkan acara Pesta Ucapan Syukur selain akan menyuguhkan seni budaya berupa manortor, uning-uningan dan berbagi santunan pendidikan kepada anak-anak.

Baca Juga: Renungan Malam Kristiani: Masa Tua Bahagia

"Pesta ucapan syukur ini berdoa bersama, juga menguatkan adat budaya dalam ikatan kekeluargaan satu marga Panggabean, apalagi kita habis gelaran pesta demokrasi, semua bersatu meski berbeda warna," ujar dia.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah