Luhut Binsar Pandjaitan Siap Menjadi Penasihat Prabowo Subianto

- 19 Mei 2024, 00:27 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri) memberi keterangan usai menghadiri upacara Segara Kerthi di Denpasar, Bali, pada Sabtu, 18 Mei 2024/ANTARA; Luhut Binsar Pandjaitan Siap Menjadi Penasihat Prabowo Subianto
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri) memberi keterangan usai menghadiri upacara Segara Kerthi di Denpasar, Bali, pada Sabtu, 18 Mei 2024/ANTARA; Luhut Binsar Pandjaitan Siap Menjadi Penasihat Prabowo Subianto /

SEPUTAR CIBUBUR - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa dirinya siap menjadi penasihat untuk membantu Prabowo Subianto selaku calon presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

“Saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat, kalau (bantuan) itu masih diminta,” ujar Luhut ketika ditemui setelah menghadiri upacara Segara Kerthi yang digelar di Bali, Sabtu.

Luhut mengungkapkan bahwa sebelumnya Prabowo sudah meminta kepada dirinya untuk menjadi menteri dalam kabinet yang sedang dibentuk oleh Prabowo.

Baca Juga: Gandeng Meramu.id dan VIVERE Group, Sinar Mas Gelar MAYMORABLE Art Exhibition di BSD City

Akan tetapi, Luhut menolak permintaan tersebut. “Beliau (Prabowo) sudah meminta (Luhut menjadi menteri). Saya, ya … saya tidak (lanjut jadi menteri),” kata Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut meyakini bahwa Prabowo akan melanjutkan program-program yang telah dirintis sejak periode kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau akan meneruskan (program Jokowi). Tentu mungkin di sana-sini ada penyesuaian, tapi saya pikir apa yang sudah diletakkan oleh Pak Joko Widodo adalah suatu fondasi yang sangat-sangat baik,” kata Luhut.

Baca Juga: Versi Terbesar, Terpanjang dan Tertinggi Bendungan di Indonesia

Sebelumnya, Luhut berpesan kepada Prabowo untuk tidak membawa orang "toxic" atau bermasalah ke kabinetnya. Pesan tersebut Luhut sampaikan menyambung pelajaran yang ia peroleh setelah bekerja dalam kabinet Presiden Joko Widodo selama 10 tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Danny tarigan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah