Pesawat Ringan yang Jatuh Milik Indonesia Flying Club

- 19 Mei 2024, 17:46 WIB
Sejumlah petugas dari Tim SAR gabungan melakukan evakuasi pesawat yang terjatuh di kawasan BSD Tangerang, Selatan, Minggu, 19 Mei 2024./ Antara/ Azmi Samsul Maarif
Sejumlah petugas dari Tim SAR gabungan melakukan evakuasi pesawat yang terjatuh di kawasan BSD Tangerang, Selatan, Minggu, 19 Mei 2024./ Antara/ Azmi Samsul Maarif /

SEPUTAR CIBUBUR-Pesawat latih yang jatuh di BSD City adalah milik  Indonesia Flying Club, sebuah perkumpulan penerbang Indonesia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024," kata Adita dalam keterangannya.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Siap Menjadi Penasihat Prabowo Subianto

Akibat jatuhnya pesawat tersebut, dilaporkan tiga orang meninggal dunia di tempat.

"Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard (1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," tambahnya.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi Adita menyebut penyebab kecelakaan tersebut akan diselidiki oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta pihak terkait.

"Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektur Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat," katanya.

 Baca Juga: Versi Terbesar, Terpanjang dan Tertinggi Bendungan di Indonesia

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah