Pemerintah Siapkan Tempat Untuk UMKM Indonesia : Unjuk Produk di MotoGP Mandalika 2022

- 13 Januari 2022, 14:30 WIB
Pemerintah memastikan tempat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar produk unggulannya saat gelaran MotoGP Mandalika
Pemerintah memastikan tempat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar produk unggulannya saat gelaran MotoGP Mandalika /Instagram @jokowi

SEPUTAR CIBUBUR- Pemerintah memastikan tempat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar produk unggulannya saat gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Dalam memberikan tempat bagi UMKM untuk produk-produk dalam negeri di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTByang akan berlangsung tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu, Rabu, 12 Januari 2022 di Mandalika menegaskan untuk UMKM.

Baca Juga: Uji Coba Kendaraan Listrik Tanpa Awak, Upaya SML Jadikan BSD City sebagai Integrated Smart Digital City

“Sedang dikurasi pihak Bank Indonesia (BI) cabang NTB. Indikatornya adalah sisi kualitas, kesesuaian dengan tema besar, serta potensi pelaku. Prioritas adalah UMKM daerah,” katanya.

MotoGP Mandalika Indonesia dikatakan Odo tidak hanya akan membawa nama Indonesia di pentas dunia yang sukses sebagai tuan rumah.

Hal tersebut akan berdampak sangat baik untuk berbagai sektor perekonomian dalam negeri untuk bangkit pascapandemi Covid-19, khususnya UMKM.

“Tentu sebagai tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional,” ujarnya. 

Dalam hal tersebut Odo juga menambahkan sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang meminta agar keterlibatan masyarakat khususnya melalui UMKM, harus didorong terlibat memanfaatkan ajang balap motor bergengsi tersebut.

Halaman:

Editor: Yetto Parceka

Sumber: Siaran Pers Kominfo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network