Asyik! Ada Wifi Internet Gratis di Posko Mudik Lebaran Kabupaten Bekasi, Pemudik Bisa Update Status

- 18 April 2023, 21:42 WIB
Ilustrasi Wifi Gratis
Ilustrasi Wifi Gratis /Portal Bandung Timur/hp siswanti/

SEPUTAR CIBUBUR - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyediakan fasilitas akses internet gratis di posko pelayanan mudik Lebaran Tahun 2023.

"Atas permintaan kepolisian, di posko mudik terpadu kita siapkan bandwidth internet diperuntukkan bagi petugas posko mudik untuk memantau arus mudik serta WiFi publik bagi pemudik yang beristirahat di posko tersebut," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Bekasi Yan Yan Akhmad Kurnia di Cikarang, Selasa, 18 April 2023.

"Karena pengelolaan fasilitas internet ini dari Diskominfo langsung maka petugas juga kita siapkan stand by 24 jam untuk mengatasi masalah jaringan," katanya seperti dikutip seputarcibubur.com dari Antara.

Baca Juga: Info Mudik: Warga Solo-Jogja Bisa Mudik Nyaman dengan KRL, Berikut Jadwal KRL Solo-Jogja Hari ini

Pemudik bisa memanfaatkan fasilitas akses internet gratis yang disediakan di pos-pos pelayanan mudik di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Silakan gunakan fasilitas internet dengan baik dan bijak. Jaga keselamatan diri, juga jaga penggunaan data. Jadi tidak hanya fisik saja yang dijaga, keamanan data juga," kata Yan Yan.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Bekasi Bahrul Ulum mengatakan bahwa penyediaan fasilitas akses internet gratis di posko pelayanan mudik Lebaran telah dipersiapkan secara maksimal.

"Selama mudik ini kita berikan layanan khusus kepada Dishub Kabupaten Bekasi, polisi, masyarakat, serta koneksi ke CCTV Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dengan menerjunkan tujuh personel secara bergantian satu kali 24 jam," katanya.

Dia mengatakan bahwa pemudik maupun warga juga bisa memanfaatkan fasilitas WiFi gratis yang disediakan di masjid atau sekolah yang telah dipasangi stiker atau spanduk di sepanjang kawasan
jalan pantura maupun jalan nasional.

Halaman:

Editor: sugiharto basith budiman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah