Renungan Malam Kristiani: Mengadu Kepada Tuhan

- 15 April 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi-renungan
Ilustrasi-renungan /Karawangpost/Foto/Pixabay-mostafa_meraji

SEPUTARCIBUBUR- Ayat renungan kita pada saat ini terdapat dalam Ayub 5:8-9 tertulis demikian:

“Tetapi aku, tentu aku akan mencari Allah, dan kepada Allah aku akan mengadukan perkaraku. Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban yang tak terbilang banyaknya.”

Sebuah majalah bernama Ladies Home Journal pada tahun 1981 memberikan sebuah pertanyaan kepada pembacanya: “In whom do you trust?” (kepada siapa kamu percaya?)

Baca Juga: Renungan Malam Kristiani: Mengubah Keinginan

Empat puluh persen menjawab mereka percaya kepada Walter Cronkite dan hanya tiga persen menyatakan percaya kepada Tuhan. Walter Cronkite adalah seorang penyiar berita yang terkenal pada saat itu.

Percaya atau tidak percaya kepada Tuhan adalah pilihan setiap orang. Kita bisa memilih untuk mengandalkan Tuhan atau mengandalkan manusia.

Percaya Tuhan atau percaya manusia, Tuhan memberikan kebebasan kepada kita untuk menentukan. Tapi tentunya pilihan kita mempunyai konsekuensi sendiri. Siapa yang kita pilih, apa yang kita pilih, akan mempengaruhi keadaan kita.

Baca Juga: Renungan Malam Kristiani: Jebakan Kehormatan

Dalam ayat di atas tertulis nasehat tentang pilihan untuk mencari Allah dan untuk mengadukan segala perkara kita kepada Tuhan.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah