Renungan Malam Kristiani: Tuhan Kerjakan Lebih dari Doa

- 29 September 2023, 18:00 WIB
Bacaan doa Bapa Kami yang merupakan doa doa dasar Katolik beserta maknanya
Bacaan doa Bapa Kami yang merupakan doa doa dasar Katolik beserta maknanya /kalhh/Pixabay

SEPUTARCIBUBUR- Ayat renungan kita pada saat ini terdapat dalam surat Efesus pasal 3 ayat 20-21 tertulis demikian:

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

Kebiasaan sekarang ini yang banyak mewarnai masyarakat di berbagai negara kalau membeli sesuatu adalah paylater atau bayar nanti.

Baca Juga: Renungan Malam Kristiani: Ujilah Setiap Roh

Padahal kebiasaan ini bukanlah suatu kebiasaan yang baik karena membuat kita menjadi berhutang dan terbiasa untuk terus berhutang.

Menurut data yang ada banyak anak muda yang terjerat hutang paylater sekarang ini. Disamping paylater ada satu kebiasaan lagi yang mewarnai kehidupan sebagian orang yaitu praylater artinya berdoa nanti.

Ini berbicara tentang sikap yang suka menunda-nunda dalam berdoa, tidak mau berdoa dan tidak mau mencari kehendak Tuhan melalui doa.

Tidak heran ada banyak orang yang mencari pasangan hidup tanpa berdoa, pergi ke sekolah atau tempat kerja tanpa berdoa, tidur tidak berdoa, membeli sesuatu tidak berdoa, mengambil keputusan dan rencana tanpa doa dan banyak hal-hal lain lagi yang penting-penting tidak berdoa.

Padahal kita tahu bahwa doa itu sangat penting, merupakan sarana untuk kita memiliki hubungan komunikasi dengan Tuhan, mengerti kehendakNya selain menjadi sarana untuk mengundang kuasa Tuhan dalam hidup kita.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah