Renungan Malam Kristiani: Tujuh Berkat dalam Doa Bapa Kami

- 11 Januari 2024, 18:04 WIB
Inilah teks Doa Bapa Kami Katolik versi bahasa Indonesia yang diajarkan oleh Gereja Katolik yang diajarkan oleh Yesus sendiri.
Inilah teks Doa Bapa Kami Katolik versi bahasa Indonesia yang diajarkan oleh Gereja Katolik yang diajarkan oleh Yesus sendiri. /

SEPUTARCIBUBUR- Ayat renungan kita pada saat ini akan diawali dengan Matius 6:9 tertulis demikian:

“Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.”

Tuhan Yesus mengajarkan sebuah doa yang singkat, padat, namun isinya lengkap dan maknanya sangat dalam. Doa ini seringkali disebut dengan istilah Doa Bapa Kami.

Baca Juga: Kemenko Marves Ingatkan Krisis Air Global Didepan Mata

Setiap kata demi kata yang terkandung didalamnya mengandung arti yang luar biasa. Bukan sekedar kata yang tanpa makna dan tanpa kuasa, tapi kata yang menyatakan tentang kerinduan Tuhan atas kita.

Saat itu murid-murid meminta untuk diajarkan bagaimana cara berdoa, dan Tuhanpun mengajarkan kepada mereka.

Kalimat awal dimulai dengan “Bapa Kami yang di sorga”, bukan Yahwe yang di surga, bukan Elohim yang di surga tapi Bapa kami yang di sorga.

Baca Juga: Anies Beri Rapor Merah Menhan, Prabowo Analogikan Hewan

Tuhan Yesus hendak mengajarkan kita untuk memanggil pribadi Tuhan dengan sebutan Bapa. Ini menunjukkan kedekatan dan hubungan yang sangat erat denganNya.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah