97.000 Pegawai Siluman, Komisi II Segera Panggil Kepala BKN dan Menpan RB

- 25 Mei 2021, 20:35 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Saan Mustopa
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Saan Mustopa /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

SEPUTAR CIBUBUR - Wakil Ketua Komisi II, Saan Mustopa segera memanggil Kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), guna mengklarifikasi temuan 97.000 pegawai yang dibayar gaji dan pensiunnya, tapi siluman.

"Kami dari Komisi II secepatnya, paling tidak minggu depan meminta klarifikasi Kepala BKN dan Menpan RB berkaitan masalah tersebut,"ungkap Saan kepada kepada para wartawan Selasa, 25 Mei 2021.

Selain mengundang BKN dan Menpan RB untuk menelusuri data pegawai siluman tersebut, Komisi II DPR RI menilai perlu untuk menghadirkan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Baca Juga: Puluhan Tahun Negara Bayar 97.000 Pegawai, Ternyata Tidak Ada Orangnya Alias Siluman

Pemanggilan kedua pejabat yang bertanggung jawab terhadap masalah kepegawaian itu, lanjutnya, sangat diperlukan untuk mengetahui keberadaan database pegawai siluman tersebut."Kita ingin mengetahui petanya secara jelas mengenai data kepegawaian yang siluman tersebut."

Menurutnya, pembayaran gaji dan pensiun pegawai yang ternyata tidak jelas keberadaannya jelas-jelas sangat merugikan keuangan negara. "Kita belum menghitung nilai siapa saja digaji berapa dan berapa tahun dana tersebut ditransfer melalui bank. itu jelas-jelas merugikan keuangan negara."***

Editor: Erwin Tambunan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x