Begini Cara Daftar Sekolah di Tahun Ajaran Baru 2021/2022

- 3 Juni 2021, 15:29 WIB
anak anak sekolah
anak anak sekolah /Dian Priamsari/Dok. nyantriyuk.id

SEPUTAR CIBUBUR  - Tahun ajaran baru akan segera tiba. Bagi para orang tua yang memiliki anak usia sekolah SD, SMP, SMA/SMK  berikut disampaikan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru DKI Jakarta tahun 2021/2022 dan jalur pendaftarannya.

Dikutip dari laman online ppdb.jakarta.go.id ada beberapa jalur pendaftaran untuk PPDB DKI untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yaitu Afirmasi, Zonasi, Pindah Tugas Orangtua dan Anak Guru. Selain itu PPDB juga dibuka untuk satuan Paud, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), serta Sekolah Luar Biasa.

Jalur Afirmasi merupakan jalur pendaftaran PPDB yang memberikan kesempatan lebih besar bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.

Baca Juga: BPS: Nilai Tukar Petani (NTP) Dan NTUP Bulan Mei 2021 Naik 0,44 Persen

 Jalur Zonasi adalah jalur pendaftaran PPDB yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berdomisili di dalam wilayah zonasi yang telah ditetapkan dengan memperhatikan sebaran sekolah, data sebaran domisili calon peserta didik, dan kapasitas daya tampung sekolah. Ketentuan tersebut disesuaikan dengan ketersediaan jumlah anak usia sekolah pada setiap jenjang di daerah tersebut.

Jalur Pindah Tugas Orangtua diperuntukkan bagi anak yang orangtuanya pindah tugas ke DKI Jakarta dari instansi, lembaga, kantor atau perusahaaan.

Berikut adalah jadwal pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2021/2022:

  1. PAUD

.  Pendaftaran dan Verifikasi Berkas (21 Juni – 7 Juli 2021)

. Proses Seleksi (21 Juni – 7 Juli 2021)

Halaman:

Editor: Kamsari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x