Ini Lima Manfaat Rumput Laut bagi Kesehatan Anak

- 24 Mei 2021, 11:11 WIB
Olahan makanan rumput laut
Olahan makanan rumput laut /Pixabay

SEPUTAR CIBUBUR – Bagi penggemar sushi dan ramen, rumput laut pasti sudah tidak asing lagi. Tumbuhan laut di banyak dijadikan side dish untuk berbagai menu makanan, selain sushi dan ramen.

Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua, suka dengan rumput laut, karena rasanya yang gurih dan lezat.

Bahkan saat ini, camilan rumput laut kering sudah banyak dijual di minimarket-minimarket dengan beragam merek, yang sangat digemari anak-anak.

Menurut Sara Elise Wijono, M. Res., makanan rumput laut itu baik bagi kesehatan anak-anak. Rumput laut yang direbus maupun dikeringkan terbukti berkhasiat untuk tubuh manusia, termasuk anak-anak.

“Tak hanya gurih, rumput laut juga unggul dengan kandungan nutrisinya yang baik untuk si kecil. Rumput laut antara lain kaya akan serat, karbohidrat, kalsium, dan zat besi,” kata dr. Sara Elise Wijono.

Baca Juga: Manfaat Besar Dari Mengemil Kacang

Bahan pangan nabati ini juga kaya akan kalium, vitamin C, vitamin D, vitamin B12, vitamin K, folat, beta karoten, dan natrium. Karena itulah, rumput laut bisa dimanfaatkan sebagai superfood bagi si kecil. Adapun beberapa manfaat rumput laut untuk anak, seperti:

1. Membantu Perkembangan Kognitif Anak

Mengutip laman Mara Seaweed, yodium dalam rumput laut sangat penting untuk tiroid yang sehat. Mineral ini juga memainkan peran kunci dalam pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak.

Halaman:

Editor: Erlan Kallo

Sumber: klikdokter.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah