Tiga Kali Raih Penghargaan dari Kementerian PUPR, Rest Area Ini Miliki Pemandangan Paling Indah

- 13 April 2024, 19:38 WIB
Rest Area KM 456
Rest Area KM 456 /Instagram.com/@giannov

SEPUTARCIBUBUR- Rest Area Pendopo 456 di Salatiga, Jawa Tengah merupakan salah satu rest area yang memiliki pemandangan paling indah di Indonesia.

Berbeda dari kebanyakan rest area lainnya, di Rest Area Pendopo 456 pengunjung dapat merasakan sensasi layaknya berada di dalam sebuah mal.

Rest Area ini berada sekitar 20 km dari gerbang tol Bawen, Jawa Tengah dengan menggunakan tema pendopo dengan luas lahan 3,3 ha.

Baca Juga: Renungan Malam Kristiani: Jebakan Kehormatan

Selain itu, rest area ini juga memiliki skybridge yang membentang dari rest area Salatiga KM 456 A sampai rest area pendopo Salatiga KM 456 B.

Keunggulan lain dari Rest Area Pendopo 456 ini memiliki fasilitas lengkap dan meraih penghargaan dari Kementerian PUPR sebagai Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area Tipe B terbaik selama tiga tahun berturut-turut sejak 2022.

Baca Juga: Masuki Musim Pancaroba, IDI Minta Masyarakat Jaga Kesehatan

Penghargaan ini berhasil didapatkan karena Rest Area Pendopo 456 memiliki program pengolahan sampah berkelanjutan,pelayanan berkualitas  kepada pengunjung, hingga kegiatan komunitas yang dilaksanakan secara berkala.

Rest Area Pendopo 456 juga dikenal sebagai rest area  yang mirip dengan mal sebab memiliki beberapa gerai ritel bermerek, gerai makanan dengan memberdayakan UMKM, hingga tempat membeli oleh-oleh.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah