Renungan Malam Kristiani: Berkat Karena Ucapan

- 24 Agustus 2023, 18:00 WIB
Ilmuwan memberikan bukti pertama ada sensor pembau di lidah manusia.
Ilmuwan memberikan bukti pertama ada sensor pembau di lidah manusia. /Pixabay

SEPUTARCIBUBUR- Ayat renungan kita pada saat ini terdapat dalam II Samuel 1 ayat 16 tertulis demikian:

Dan Daud berkata kepadanya: “Kautanggung sendiri darahmu, sebab mulutmulah yang menjadi saksi menentang engkau, karena berkata: Aku telah membunuh orang yang diurapi Tuhan.”

Salah satu faktor pembawa berkat dan kedamaian dalam hidup kita adalah perkataan mulut yang baik, yang tidak menipu dan tidak memanipulasi.

Baca Juga: Baca Juga: Hujan Buatan Belum Optimal, Pemerintah Mau Semprot Air Dari Gedung Tinggi Atasi Pencemaran Udara di Jakarta

Dalam pasal ini seorang prajurit Saul yang berasal dari keturunan Amalek ingin tampil sebagai pahlawan dan sebagai orang yang berjasa di hadapan Daud.

Ia memanipulasi penyebab kematian Saul dan hendak mencari pujian dengan mengatakan bahwa ialah yang membunuh Saul karena diminta oleh Saul.

Harapannya adalah dengan menyampaikan kisah seperti itu maka Daud akan bergembira karena kematian Saul dan akan memberinya penghargaan karena telah membunuh Saul. Tapi kenyataannya berbeda 180 derajat. Ia malah dihukum mati oleh Daud karena perbuatannya itu.

Perkataan dari prajurit itu membawa malapetaka kepada dirinya sendiri. Kita lihat betapa kuat dampak dari kata-kata yang keluar dari mulut kita.

Sadarkah kita bahwa kata-kata yang keluar begitu saja dari mulut dapat melukai, menghancurkan atau merusak hubungan bahkan merugikan diri kita sendiri.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah