Renungan Malam Kristiani: Sikap yang Mengangkat Kita

- 5 Maret 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi: 4 penyebab anak menjadi keras kepala yang harus diketahui parents, salah satunya karena anak merasa kurang aman. / Pixabay @humpty22
Ilustrasi: 4 penyebab anak menjadi keras kepala yang harus diketahui parents, salah satunya karena anak merasa kurang aman. / Pixabay @humpty22 /

SEPUTARCIBUBUR- Ayat renungan kita pada saat ini terdapat dalam Daniel 5:20 tertulis demikian:

“Tetapi ketika ia menjadi tinggi hati dan keras kepala, sehingga berlaku terlalu angkuh, maka ia dijatuhkan dari takhta kerajaannya dan kemuliaannya diambil dari padanya.”

Seorang pelaut tua berulang kali tersesat di lautan sehingga teman-temannya memberinya kompas dan mendesaknya untuk menggunakannya.

Baca Juga: Tips Pilih Posisi Kursi Pesawat, untuk Penerbangan yang Lebih Nyaman

Di kesempatan berikutnya ketika dia berlayar dengan perahunya, dia mengikuti saran itu dan membawa kompas. Tapi anehnya lagi-lagi dia tersesat, akhirnya dia pun dicari dan diselamatkan oleh teman-temannya.

Mereka menanyakan apakah ia memakai kompas pemberian mereka saat berlayar dengan perahu? Sang pelaut itu menjawab bahwa dia memakainya.

Tapi ketika ia sedang merasa menuju ke arah utara, kompas itu menunjukkan arah utara yang berbeda sehingga iapun kesal dan membuang kompas itu ke laut.

Baca Juga: DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar bagi Empat Organisasi asal Indonesia, Ini Tujuannya

Sikap keras kepalanya dan merasa diri benar membuat sang pelaut tidak menemukan jalan.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah