Cara Daftar, Jenis Vaksin, Penerima dan Lokasi Vaksin Booster Gratis

- 12 Januari 2022, 08:56 WIB
Pemerintah akan memulai program vaksinasi lanjutan (booster) untuk masyarakat umum Rabu, 12 Januari 2022
Pemerintah akan memulai program vaksinasi lanjutan (booster) untuk masyarakat umum Rabu, 12 Januari 2022 /dok.seputarcibubur.com

SEPUTAR CIBUBUR -Pemerintah akan memulai program vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster untuk masyarakat mulai hari ini, Rabu 12 Januari 2022.

Adapun data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan, sebanyak 244 kabupaten/kota memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi booster, yaitu 70 persen cakupan vaksinasi dosis pertama dan 70 persen dosis kedua. Oleh karenanya, Kemenkes menganjurkan masyarakat untuk memeriksa tiket dan jadwal vaksinasi di PeduliLindungi.

Dilansir dari laman resmi Kemenkes, vaksin booster diberikan secara gratis dan diprioritaskan untuk kelompok lansia dan kelompok rentan (peserta BPJS PBI).

Baca Juga: Satu Warga Dramaga Bogor Terpapar Omicron , Kini Diisolasi

Namun, pada prinsipnya, vaksin booster diberikan untuk usia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan. Berikut ini panduan mengecek tiket dan jadwal vaksinasi booster:

Dilansir dari laman resmi Kemenkes, vaksin booster diberikan secara gratis dan diprioritaskan untuk kelompok lansia dan kelompok rentan (peserta BPJS PBI). Namun, pada prinsipnya, vaksin booster diberikan untuk usia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan.

Berikut ini panduan mengecek tiket dan jadwal vaksinasi booster:

Buka aplikasi PeduliLindungi
Masuk dengan akun yang terdaftar
Klik menu “Profil” dan pilih “Status Vaksinasi dan Hasil Tes Covid-19” Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul

Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun Untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu "Riwayat dan Tiket Vaksin".

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network