Bocor Alus Tempo Sebut Bahlil Ingin Geser Airlangga Sebagai Ketum Golkar

- 4 Maret 2024, 14:17 WIB
Relawan TKN Prabowo-Gibran, Bahlil Lahadalia (kanan).
Relawan TKN Prabowo-Gibran, Bahlil Lahadalia (kanan). /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

SEPUTAR CIBUBUR-Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia disebut berambisi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar menggeser posisi Airlangga Hartarto.

Hal ini diungkap jurnalis Tempo Francisca Christy Rosana dalam acara Bocor Alus Tempo yang ditayangkan di akun YouTube Tempodotco pada Sabtu 2 Maret 2024.

Dalam podcast berjudul "Dugaan Permainan Izin Tambang Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Rencana Pengalihan Golkar, Francisca mengungkap soal keinginan Bahlil Lahadalia yang ingin menjadi Ketum Golkar dan keinginan tersebut kabarnya telah direstu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

 Baca Juga: Renungan Malam Kristiani: Mezbah di Tempat Semula

"Jadi ada sejumlah tokoh politikus di Golkar di pertengahan tahun lalu (2023) Jokowi memberi restu, apa ya namanya jadi mempersilahkan Bahlil untuk menjadi Ketua Umum Golkar," ujar Francisca pada Sabtu 2 Maret 2024.

Francisca mengatakan, ada dua orang yang diharapkan Jokowi untuk bisa duduk di kursi Golkar 1 yaitu Bahlil Lahadalia dan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kalo nggak Bahlil ya Luhut," ujarnya lagi.

Francisca berujar bahwa informasi yang dia terima dari sejumlah politikus Golkar melihat ada semacam wacana apabila Bahlil menjadi Ketum Golkar, maka Jokowi akan menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar.

 Baca Juga: Beredar Nama Nama Menteri di Kabinet Indonesia Emas Prabowo Gibran

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah