Spesifikasi dan Fitur Lengkap Toyota All New Land Cruiser

- 14 Januari 2022, 21:44 WIB
Spesifikasi dan fitur lengkap All New Land Cruiser untuk menopang medan on road sekaligus offroad.
Spesifikasi dan fitur lengkap All New Land Cruiser untuk menopang medan on road sekaligus offroad. /Toyota Astra Motor

SEPUTAR CIBUBUR - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan All New Land Cruiser yang tampil dengan desain lebih tangguh dan modern awal 2022. Spesifikasi dan fitur lengkap SUV legendaris ini cukup lengkap, dengan banderol harga mulai Rp 2,327 miliar.

Spesifikasi All New Land Cruiser yang menonjol adalah jantung pacunya, yakni V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc untuk mencapai performa berkendara terdepan di kelasnya, serta mampu mengurangi konsumsi bahan bakar. Mesiin berkode F33A-FTV ini sanggup menghasilkan tenaga 305 PS pada 4.000 rpm dan torsi ‘brutal’ 71,4 Kgm pada 1.600–2.600 rpm.

Spesifikasi mesin ini didukung oleh transmisi 10-speed direct shift-10AT yang dapat menyalurkan tenaga mesin lebih efektif dan efisien pada berbagai kondisi berkendara.

Baca Juga: Tanggapi Laga Dramatis Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator, Samsul Jais: Wasit Perlu Dievaluasi

 “Toyota berusaha memenuhi harapan pelanggan terhadap Land Cruiser sebagai kendaraan yang menjanjikan membawa mereka ke mana saja dan kembali dalam keadaan selamat dan aman,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima, Kamis (13/1/2022).

All New Land Cruiser dirancang dengan memanfaatkan platform TNGA-F. Ini memberikan kesempatan kepada engineer Toyota untuk meracik sistem suspensi terbaik pada All New Land Cruiser dengan menggunakan double wishbone di depan dan 4-link coil suspension di belakang.

Adapun LC tipe GR Sport memperoleh tambahan new stability control dan new adaptive variable suspension. Performa suspensi telah diuji oleh para pembalap yang berpengalaman di Dakar Rally untuk menciptakan sebuah SUV yang tidak hanya berkemampuan tinggi, tapi juga mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan PS Barito Putera vs Borneo FC, BRI Liga 1: Boaz Solossa Tetap Buas
 
Spesial untuk tipe GR Sport, terdapat fitur E-KDSS (electronic kinetic dynamic suspension system) dan fitur electronic differential lock di roda depan dan belakang, sedangkan tipe VX-R dibekali dengan torque sensing LSD di roda belakang.
 
All New Land Cruiser mempertahankan dimensinya, termasuk panjang dan lebar keseluruhan, jarak sumbu roda, serta departure dan approach angles, sehingga tidak mengalami kesulitan ketika melewati jalan dengan sudut kemiringan yang variatif.

Auto-MTS (multiterrain select) mampu menilai kualitas permukaan jalan dan mengadopsi mode berkendara paling tepat untuk mengontrol dan mengoptimalkan traksi ban pada berbagai medan berpasir, berbatu, lumpur, dan medan berat lainnya.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Seputar Cibubur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network