Lantai Bersih Berkilau: Tips dan Cara Tepat Membersihkan Lantai di Musim Hujan

- 8 April 2024, 16:26 WIB
Tips membersihkan lantai/Ilustrasi/Pixabay
Tips membersihkan lantai/Ilustrasi/Pixabay /

SEPUTAR CIBUBUR -  Penggunaan sabun pel untuk membersihkan lantai di musim hujan sangatlah penting. Perlu kamu ketahui bahwa hujan membuat kelembaban udara tinggi. Apalagi, cuaca yang tidak menentu juga salah satu faktor pemicu bau tidak sedap.

Kondisi tersebut membuat lantai perlu dibersihkan dengan sabun pel terbaik. Selain itu, kamu juga perlu memahami tips dan cara tepat membersihkan lantai di musim hujan sebagai berikut.

1. Gunakan Sabun Pel yang tepat

Sabun pel yang tepat adalah kunci untuk membersihkan lantai di musim hujan. Pilihlah sabun yang ramah lingkungan dan cocok untuk jenis lantai milikmu. Contohnya seperti sabun pencuci khusus untuk lantai kayu atau keramik.

Campurkan sabun dengan air hangat dan gunakan kain pel yang bersih untuk mengaplikasikannya ke lantai. Hindari menggunakan terlalu banyak air agar lantai tidak terlalu basah dan licin. Setelah membersihkannya, pastikan untuk mengeringkan lantai dengan kain bersih. Tujuannya untuk mencegah lumut dan kelembaban yang berlebihan.

Selain itu, kamu juga bisa memakai sabun pel dengan kandungan anti-jamur. Sabun tersebut membantu menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur yang umum terjadi pada lantai.

Dengan menggunakannya secara teratur, kamu dapat menjaga kebersihan lantai dan mengurangi risiko timbulnya lumut. Dengan kata lain, pemakaian sabun pel yang tepat bisa menjaga lantai tetap bersih dan aman di musim hujan.

2. Bersihkan lantai secara teratur dengan sapu atau penyedot debu

Selain menggunakan sabun pel, kamu juga perlu memakai sapu atay alat penyedot debu. Hal ini penting karena musim hujan cenderung meningkatkan kelembaban udara. Sehingga, dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan lumut di lantai.

Dengan membersihkan lantai secara teratur, kamu dapat menghilangkan debu, kotoran, dan potensi pembentukan lumut yang disebabkan oleh kelembaban. Penggunaan sapu atau penyedot debu secara rutin membantu menjaga kebersihan lantai, mencegah terjadinya kelembaban yang berlebihan, serta mengurangi risiko kecelakaan akibat lantai licin.

Cara Ini merupakan langkah sederhana namun efektif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di rumah. Apalagi saat musim hujan tiba.

Halaman:

Editor: Erlan Kallo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah