Setor PAD Rp23 Miliar, Wilmar Nabati Indonesia Diapresiasi Pemkab Gresik

- 19 Desember 2023, 15:39 WIB
Setor PAD Rp23 Miliar, Wilmar Nabati Indonesia Diapresiasi Pemkab Gresik
Setor PAD Rp23 Miliar, Wilmar Nabati Indonesia Diapresiasi Pemkab Gresik /Pemkab Gresik

SEPUTAR CIBUBUR- Wilmar Nabati Indonesia menyetor pajak untuk membantu pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gresik dengan nilai fantastis hingga Rp23 Miliar.

Atas kontribusi itu, perusahaan produsen minyak goreng ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat Bulan Panutan Pajak Perdesaan dan Perkotaan 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada perusahaan atas sinergitas dan tanggung jawab dalam pembayaran kewajiban.

Baca Juga: Uji Coba Biomassa Sukses, PLN Siap Singkirkan Batu Bara 

"Tulang punggung utama pembangunan berasal dari pajak dan retribusi. Saya memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah patuh menyelesaikan kewajibannya sebelum jatuh tempo," kata Bupati, Selasa 19 Desember 2023.

Sesuai data, sepanjang 2022 PT Wilmar Nabati Indonesia menunjukkan kontribusinya dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gresik melalui setoran pajak dan retribusi sebesar Rp 23,3 miliar.

Setoran tersebut terdiri dari pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan sebesar Rp 5 miliar, retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebesar Rp 18 miliar dan retribusi lain sebesar Rp 300 juta. 

 Baca Juga: Ramalan Bintang Sagitarius dan Capricorn Selasa 19 Desember 2023: Hari yang Berat dan Anda Harus Bekerja Keras

Usai menerima penghargaan, General Affair PT Wilmar Nabati Indonesia, Andi Machmud menyampaikan jika penghargaan yang diterima ini menjadi wujud nyata manfaat kehadiran Wilmar di Kabupaten Gresik.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah