Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20, PDIP Minta Masyarakat Tak Saling Menyalahkan

- 31 Maret 2023, 00:32 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023. Foto: Istimewa
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023. Foto: Istimewa /

SEPUTAR CIBUBUR - PDI Perjuangan (PDIP) meminta masyarakat untuk tidak saling menyalahkan menyusul keputusan FIFA membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Kita tidak boleh saling menyalahkan. Di satu sisi kita sebagai bangsa memang punya niat yang kuat di dalam membangun tim sepak bola yang andal," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023.

Hasto juga meminta agar tidak ada yang menakut-nakuti warga bangsa dengan sanksi FIFA yang mencoret Indonesia dari keanggotaan melalui sanksi yang diberikan.

Baca Juga: Jadi Bintang Kemenangan Timnas U20 Indonesia atas Suriah di Piala Asia, Kiper Daffa Ungkap Soal Motivasi

Hasto menyatakan Indonesia sejak awal kemerdekaan lahir sebagai bangsa dengan prinsip yang kokoh.

Politisi asal Yogyakarta itu menyatakan Indonesia merupakan bangsa yang berdiri di atas perjuangan untuk membela kemerdekaan.

Karena itu, Indonesia memiliki kewajiban untuk memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

Baca Juga: Batal Jadi Host Piala Dunia U-20 Langkah Mundur Indonesia bagi Pembinaan Sepak Bola

"Kami menyadari betapa beratnya buat timnas kita yang telah berlatih. Tetapi tidak akan ada pemain yang hebat tanpa gemblengan lahir batin," kata dia.

Mengenai sikap FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Hasto meyakini hal itu akan menggembleng tim nasional tanah air.

Halaman:

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Siaran Pers


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x