Target 1 Juta Investor, Kaesang Pangarep Rilis Aplikasi Trading Saham Rakyat

- 10 Februari 2022, 09:56 WIB
Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan dan Kaesang Pangarep
Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan dan Kaesang Pangarep /PT Samuel Sekuritas Indonesia

 

SEPUTAR CIBUBUR–PT Samuel Sekuritas Indonesia membesut aplikasi Saham Rakyat yang merupakan hasil pemikiran Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan.

Ide pembuatan aplikasi adalah untuk menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham.

Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan menyatakan aplikasi Saham tersebut dapat membuat minat belanja saham investor ritel meningkat. Alhasil anggota komunitas sekaligus pengguna aplikasinya menjadi 1 juta investor ritel pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Tipu tipu Robot Trading, Kabaharkam Polri : Server di Luar Negeri, Pemasarnya Influencer Lokal

Untuk memastikan keamanan aset dan transaksi, trading saham yang digunakan perlu tersertifikasi dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Kevin Hendrawan dalam keterangan keterangan tertulis, Kamis 10 Febuari 2022.

Aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas sudah dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store. Aplikasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dengan kampanye #DariAwamJadiPaham, aplikasi itu menyederhanakan penggunaan bahasa pasar saham agar lebih mudah dipahami para first-time traders.

“Investasi saham menjadi salah satu cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan, melalu aplikasi ini, Saham Rakyat ingin menghapus stigma bahwa investasi saham itu rumit dipahami karena bahasa yang njelimet,” kata Kaesang Pangarep, Brand Ambassador Saham Rakyat.

Baca Juga: Korban Binomo Duga Fluktuasi Harga Bukan Mekanisme Pasar, Tapi Permainan Admin

Halaman:

Editor: Ruth Tobing


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah