Beri Kemudahan Masyarakat, BSI Maslahat Surabaya Hadirkan Mobil Mushola di Tunjungan

- 21 Maret 2024, 14:40 WIB
BSI Maslahat Surabaya lewat program Dakwah On The Road (DOA) menghadirkan Mobil Mushola, pada 16 Maret 2024 di Jalan Tunjungan, Surabaya. Sumber: BSI Maslahat
BSI Maslahat Surabaya lewat program Dakwah On The Road (DOA) menghadirkan Mobil Mushola, pada 16 Maret 2024 di Jalan Tunjungan, Surabaya. Sumber: BSI Maslahat /

SEPUTAR CIBUBUR - BSI Maslahat Region 8 Surabaya mengadakan program Dakwah On The Road (DOA) dengan menghadirkan Mobil Mushola di Jalan Tunjungan, Kota Surabaya. Dimulai pada 16 Maret 2024, program ini rutin diadakan selama Ramadan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di pertigaan Jalan Tunjungan.

Layanan mobil mushola dilaksanakan dalam rangka dakwah dengan memberikan  layanan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan ibadah sholat, serta dalam melakukan konsultasi ziswaf dan literasi Ekonomi Syariah di lingkungan kota Surabaya dan sekitarnya. Masyarakat sangat senang dengan adanya program ini karena sangat memudahkan mereka untuk menemukan tempat ibadah yang nyaman. 

Mobil Mushola hadir di pertigaan Jalan Tunjungan, Surabaya. Sumber: BSI Maslahat
Mobil Mushola hadir di pertigaan Jalan Tunjungan, Surabaya. Sumber: BSI Maslahat
“Alhamdulillah dengan adanya program Mobil Mushola ini sangat membantu orang-orang yang menunggu waktu buka puasa di Jalan Tunjungan untuk bisa menjalankan ibadah sholat tepat waktu, dan kebetulan saya juga dari luar Surabaya sehingga ini sangat memudahkan umat muslim seperti saya di sini,” ujar Alex, pengunjung Jalan Tunjungan asal Kediri.

Baca Juga: Tahap 4, BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Rp4,3 Miliar

Mobil Mushola BSI Maslahat Surabaya di Jalan Tunjungan, membagikan takjil. Sumber: BSI Maslahat
Mobil Mushola BSI Maslahat Surabaya di Jalan Tunjungan, membagikan takjil. Sumber: BSI Maslahat
Pengunjung mobil mushola terdiri dari berbagai kalangan, tidak hanya orang tua, anak-anak dan pemuda juga turut meramaikan mobil mushola ini. Terutama para anak-anak muda yang sedang ‘nongkrong’ di sepanjang jalan sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Mobil mushola ini juga menyediakan pemberian takjil gratis bagi masyarakat yang sedang ngabuburit di sekitar jalan Tunjungan, Surabaya. Selain tempat shalat, mobil mushola ini juga menyediakan fasilitas sandal, tempat untuk berwudhu di bagian area belakang mobil, dan mukena.

Baca Juga: BSI Maslahat, Baznas, dan Kitabisa Luncurkan Program Perlindungan Sosial bagi Ulama

BSI Maslahat adalah lembaga zakat, infaq, sedekah dan wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah. (Lucius GK)

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x