Repnas Dukung Rosan Pimpin Gerakan Solidaritas Nasional Arahan Prabowo

- 26 Maret 2024, 16:18 WIB
Ketua Umum DPP Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira. Sumber Repnas
Ketua Umum DPP Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira. Sumber Repnas /

SEPUTAR CIBUBUR - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) mengapresiasi langkah presiden terpilih, Prabowo Subianto yang meminta Tim Kampanye Nasional (TKN) tidak bubar.

Prabowo meminta adanya pembentukan Gerakan Solidaritas Nasional sebagai gerakan yang mengawal pemerintahan ke depan. Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani diberikan amanah untuk menjalankan gerakan tersebut.

Ketua Repnas, Anggawira, mengatakan bahwa melihat gerakan tersebut diperlukan untuk bisa mengawal roda pemerintahan sekaligus menjadi mitra strategis. Hal ini agar pemerintahan berjalan dengan baik dan tidak melenceng dari tujuan menjadikan Indonesia Emas pada 2045.

Anggawira juga menyambut baik usulan Prabowo untuk menjadikan TKN sebagai Gerakan Solidaritas Nasional karena soliditas TKN dalam memenangkan Prabowo.

Baca Juga: Repnas: Silaturahim Antar-Elite Bikin Suasana Makin Kondusif

"Tentu kita mengapresiasi gerakan ini agar pemerintahan dengan presiden terpilih, bisa berjalan dengan baik," tutur Anggawira menyikapi pembentukan Gerakan Solidaritas Nasional.

"Artinya juga, tim ini (TKN) bertranformasi menjadi gerakan dan meluas, melebar, serta mengajak semua stakeholder yang ada para eks pendukung 01 dam 03 pastinya akan dilibatkan untuk kepentingan yang lebih luas, yakni membangun dan menuju Indonesia Emas," tuturnya.

Perihal pemilihan Rosan Roeslani sebagai ketua gerakan tersebut, Anggawira melihat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Indonesia (PB PABSI) itu sebagai sosok yang kompeten.

Bagi Anggawira, Rosan memiliki banyak pengalaman sebagai pengusaha, diplomat, dan tokoh olahraga. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Prabowo memilih pengusaha asli Betawi menjadi pemimpin gerakan.

Baca Juga: Repnas: Kemenangan Prabowo-Gibran Pertanda Baik bagi Indonesia Maju

Halaman:

Editor: Ruth Tobing

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x