Capres Dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto Tegaskan Tidak Buru-Buru Untuk Deklarasikan Cawapres

- 18 Oktober 2023, 20:05 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto -f/istimewa; Capres Dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto Tegaskan Tidak Buru-Buru Untuk Deklarasikan Cawapres
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto -f/istimewa; Capres Dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto Tegaskan Tidak Buru-Buru Untuk Deklarasikan Cawapres /

SEPUTAR CIBUBUR - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menyatakan tidak ingin gegabah dan tergesa-gesa untuk mendeklarasikan bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

"Tenang saja. Ojo kesusu (jangan terburu-buru), ojo grusa-grusu (jangan gegabah),” kata Prabowo kepada wartawan usai syukuran ulang tahunnya yang ke-72 di Rumah Kertanegara, Jakarta, Selasa.

Prabowo meminta semua pihak untuk tenang menunggu waktu yang tepat karena Indonesia merupakan negara demokrasi.

Baca Juga: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri Akan Segera Diperiksa Terkait Dugaan Pemerasan SYL

Ketika ditanya soal kebenaran sosok bakal cawapresnya telah mengerucut ke satu nama, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu enggan menjawab.

"Namanya demokrasi, ya," ucap Prabowo. Sebelumnya, pada kesempatan sama, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut deklarasi cawapres Prabowo Subianto akan dilakukan setelah ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) lengkap berada di Jakarta.

"Sekarang posisinya para ketum partai KIM masih ada yang di luar negeri mengikuti perjalanan Pak Jokowi. Insyaallah setelah para ketum sudah berada di Jakarta seluruhnya, kami akan segera menyelenggarakan rapat KIM untuk membicarakan perihal pasangan Prabowo Subianto," katanya.

Baca Juga: Diskusi Soal Perjanjian Tata Kelola Hutan dengan Jerman, Wamen LHK Ingatkan Uni Eropa agar Adil Soal Dagang

Muzani juga menepis isu bahwa penundaan deklarasi cawapres Prabowo karena sosok cawapres yang dipinang masih gundah memberi kepastian "Enggak. Ini ditunda semata-mata karena masih ada ketua umum yang menyertai kunjungan Presiden Jokowi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Danny tarigan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah