Kronologis Bocornya Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi sedang Dalami Motif Tersangka

- 19 Oktober 2023, 14:40 WIB
ILustrasi Danu dan Yosep saksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang
ILustrasi Danu dan Yosep saksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang /Tangkapan Layar Youtube Koin Seribu 77/

SEPUTAR CIBUBUR - Kasus pembunuhan ibu dan anak akhirnya terbongkar setelah salah sat tersangka yaitu Danu membocorkan rahasia yang selama ini ditutup rapat.

Saat ini Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar mendalami motif para tersangka hingga kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Kita masih mendalami motif para tersangka ini, kita dalami peran masing-masing tersangka kemudian mencari kemungkinan ada peran pelaku lain dalam kasus ini," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan di Mapolda Jabar, Bandung, Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca Juga: Terungkapnya Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Danu Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator

Polisi, kata Surawan, masih mencari barang bukti lain dalam kasus pembunuhan ibu dan anak ini setelah langkah-langkah penyidikan dilakukan, seperti olah TKP sebanyak lima kali, autopsi dua kali, memeriksa saksi 121 saksi, dan 261 alat bukti.

"Kami masih mengumpulkan barang bukti dan mencari bukti lain yang digunakan untuk melakukan pembunuhan," ucapnya.

Meski menyelidiki kemungkinan tersangka baru, Surawan mengungkapkan bahwa sejauh ini dugaan pelaku pembunuhan ini tertuju pada tersangka Yosep dan M. Ramdanu. "Iya, kita duga dua orang yang sekarang kita tangkap, yaitu YH," tuturnya.

Jika dilihat dari peran sementara yang disimpulkan kepolisian, kronoliginya adalah tersangka Danu ini yang pertama menemani tersangka Yosep ke tempat kejadian perkara. Ia diketahui mengambilkan golok yang diduga untuk mengeksekusi pembunuhan.

Danu sempat membersihkan tempat kejadian perkara sehingga mengganggu proses penyelidikan. "MR yang membersihkan darah di lantai kemudian memasukkan baju ke kamar mandi," ucapnya.

Halaman:

Editor: sugiharto basith budiman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah